Jangan Racuni Kami ( Bahaya Buang Putung Rokok Sembarangan )

Jangan Racuni Kami ( Bahaya Buang Putung Rokok Sembarangan ) - Hallo sahabat JENIS TANAMAN , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jangan Racuni Kami ( Bahaya Buang Putung Rokok Sembarangan ), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jangan Racuni Kami ( Bahaya Buang Putung Rokok Sembarangan )
link : Jangan Racuni Kami ( Bahaya Buang Putung Rokok Sembarangan )

Baca juga


Jangan Racuni Kami ( Bahaya Buang Putung Rokok Sembarangan )

Rokok adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm (bervariasi tergantung negara) dengan diameter sekitar 10 mm yang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah. Rokok dibakar pada salah satu ujungnya dan dibiarkan membara agar asapnya dapat dihirup lewat mulut pada ujung lainnya.
 Para perokok mungkin biasa untuk membuang putung bekas merokok ke sembarang tempat, Tanpa memperdulikan efek apa yang akan terjadi ke pada alam termasuk pada hewan. Berikut kita bahas tentang bahaya membuang putung rokok secara sembarangan


Puntung Rokok "Membantu" Memberi Mereka Makan

Daging ayam yang kita konsumsi tiap hari "bisa jadi" mengandung bahan kimia berbahaya.
Filter dari puntung rokok yang dibuang sembarangan sering disalah artikan oleh banyak hewan sebagai sumber makanan. Filter rokok ini dipastikan bisa "menularkan" limbah beracun ke manusia melalui proses konsumsi daging hewan yang gak sengaja memakan puntung rokok tersebut. Ujung-ujungnya bisa membuat kita sebagai konsumen tercemar bahan kimia berbahaya seperti amonia dan cadmium yang terkandung di dalam filter rokok tersebut.



Puntung Rokok Meracuni Air

Daging ikan yang kita makan tiap hari juga rawan tercemar bahan kimia berbahaya.
Sekali lagi, filter dari puntung rokok yang dibuang sembarangan sering disalah artikan oleh banyak hewan sebagai sumber makanan. Bahan kimia berbahaya yang berasal dari puntung rokok yang terurai di air memiliki konsentrasi lebih dari 0.125 puntung per liter, atau sekitar 1 puntung rokok per setiap 2 galon air yang ada di bumi ini. Ikan hidup di air, ikan minum air, manusia minum air, manusia makan ikan. Jadi pertanyaannya, berapa banyak puntung rokok yang gak secara langsung sudah kita makan selama ini?



Puntung Rokok Susah Terurai

Sekitar 98% filter rokok diproses dengan substansi yang dikenal dengan "selulosa asetat", suatu bentuk dari plastik yang masih akan terus mengendap di bumi ini jauh setelah kita mati nanti. Filter dari puntung rokok ini jelas sangat meracuni sumber air bumi, termasuk juga sumber air yang mengalir ke rumah kita. Selain plastik, bahan kimia berbahaya yang terkandung di puntung rokok salah satunya adalah toluene, yang biasa dipakai sebagai bahan campuran bensin, juga formaldehyde, yang lazim digunakan sebagai bahan pengawet mayat.



Puntung Rokok Ikut "Membunuh" Anak Cucu Kita

Gak bosen-bosen TS mengingatkan, filter dari puntung rokok yang dibuang sembarangan sering disalah artikan oleh banyak hewan sebagai sumber makanan. Apabila konsumsi rokok di dunia ini di total setiap tahunnya, cukup untuk menciptakan limbah sebanyak 2,8 milyar puntung rokok. Dan dalam waktu kurang dari satu dekade, lebih dari 18% sumber air di bumi ini akan terkontaminasi.



Puntung Rokok Membunuh Satwa Liar dan Merusak Alam

Untuk terakhir kalinya TS mengingatkan, filter dari puntung rokok yang di...........ah sudahlah, TS pikir pesan dari kelima foto di atas sudah cukup tersirat.

"Ketika pohon terakhir telah habis ditebang,
Ketika sungai terakhir telah kering kerontang,
Ketika hewan terakhir telah punah dan hilang,
Sanggupkah kita memakan puntung yang sudah banyak kita buang?”



SUMBER


Demikianlah Artikel Jangan Racuni Kami ( Bahaya Buang Putung Rokok Sembarangan )

Sekianlah artikel Jangan Racuni Kami ( Bahaya Buang Putung Rokok Sembarangan ) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jangan Racuni Kami ( Bahaya Buang Putung Rokok Sembarangan ) dengan alamat link https://jenisherbalkita.blogspot.com/2015/11/jangan-racuni-kami-bahaya-buang-putung.html