Akhirnya Pelaku ‘Mama Minta Pulsa’ Ketangkap Juga

Akhirnya Pelaku ‘Mama Minta Pulsa’ Ketangkap Juga - Hallo sahabat JENIS TANAMAN , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Akhirnya Pelaku ‘Mama Minta Pulsa’ Ketangkap Juga, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Akhirnya Pelaku ‘Mama Minta Pulsa’ Ketangkap Juga
link : Akhirnya Pelaku ‘Mama Minta Pulsa’ Ketangkap Juga

Baca juga


Akhirnya Pelaku ‘Mama Minta Pulsa’ Ketangkap Juga

Hay gansis apa kabarnya hari ini ? Pasti baik kan. Kali ini ada berita terbaru nih masi seputar penipuan Sudah sekian lama sms ‘Mama Minta Pulsa’ ini sering sekali masuk ke inbox pengguna handphone, banyak masyarakat yang tertipu oleh ulah oknum kejahatan ini. Mungkin banyak di antara pembaca cekposting.com yang belum tahu siapa dan orang mana pelaku kejahatan ini, seperti di kutip dari laman vivanews, Polda Metro Jaya berhasil membekuk tersangka penipu dengan modus mengirimkan SMS ‘mama minta pulsa‘. Tersangka bernama Efendi alias Lekkeng alias Kenz, warga Jalur Trans Sulawesi, Malili, Sulawesi Selatan.

Penipu SMS ‘mama minta pulsa’, Efendi alias Lekkeng alias Kenz (36), mengaku telah menekuni ‘bisnisnya’ selama dua tahun belakangan ini.

“Saya sudah dua tahun menjalankan aksi ini,” ujar Efendi ketika diwawancarai wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 6 November 2015.

Dari dua tahun tersebut, dia mempunyai lima anak buah untuk melakukan aksi tipunya. Efendi menjelaskan, dia hanya bertugas sebagai pemodal aksi tipu tersebut dan semua mekanisme penipuan diserahkan ke anak buahnya.

“Saya cuma modal dari laptop, modem, handphone, sim card. Total semuanya Rp30 juta,” ungkapnya.

Dia pun menyebut, awal dirinya menekuni ‘bisnis’ penipuan ini karena belajar dari rekannya di kampung halaman. Setelah berkembang, dia pun lantas mempunyai anak buah untuk menggerakan ‘bisnis’ tersebut.

“Anak-anak (sebutan anak buahnya) orang sekampung juga, Mas.” kata Efendi.

Efendi, yang mempunyai dua orang istri menjelaskan, dari hasil ‘bisnis’ tersebut dapat membangun rumah dan membeli kendaraan yaitu mobil dan motor. Dalam sehari, dia mendapatkan penghasilan Rp7juta.

“Rata-rata Rp7 juta, tapi enggak nentu juga. Kadang dapat segitu, kadang lebih kecil atau pernah tidak dapat,” kata dia.

Untuk pembagian hasilnya, Efendi menuturkan, dirinya memberi 25 persen buat anak-anak (anak buahnya). Sedangkan 7 persen untuk yang berperan menarik uang.

“Soalnya kan kalau ada uang masuk, dia narik. Orangnya beda, Kadang saya tambahin. Sisanya baru saya,” kata dia.

Baca juga: Mahasiswa Ketangkap Polisi Saat Main Begituan di Mobil, Eh.. Polisinya Minta Jatah ‘digituin’ Parah!

Belakangan ini Efendi mengaku tidak lagi bermain dalam penipuan SMS ‘Mama Minta Pulsa’ sebab modus penipuan tersebut sudah mulai terendus.

“Dulu sempat main itu (modus mama minta pulsa), tapi sekarang sms minta transfer uang,” ucap ayah dua anak tersebut.

Sebelumnya, Subdit Jatanras Polda Metro Jaya menangkap delapan orang komplotannya yang beroperasi di Cianjur dan sejumlah orang di Bandung, Jawa Barat.

Dalam aksinya, para pelaku menyebarkan SMS yang isinya seolah-olah si penerima SMS mendapatkan undian berhadiah dari salah satu bank. Korban yang tergiur dan terpancing untuk menghubungi nomor telepon yang dicantumkan pada SMS tersebut akan dipandu ke ATM yang ujungnya malah mentransfer uang ke rekening tersangka.

Tersangka Penipu SMS ‘Mama Minta Pulsa’ Tertangkap


Bagaimana kronologi pengungkapan kasus itu? AKBP Herry menjelaskan, penangkapan terhadap Lekkeng dilakukan jajarannya pada Selasa 3 November, di kampung halaman tersanga.

Awalnya, polisi mendapatkan laporan masyarakat yang resah atas aksi itu. Laporan itu tertuang dalam LP/3991/IX/2015/PMJ/Ditreskrimum. Dari situ, polisi berhasil mengungkap jaringan penipuan tersebut.

Menurut Herry, Lekkeng diduga kuat mengendalikan operasional penipuan via SMS tersebut. Dugaan itu mereka dapat setelah berhasil mengorek komplotan yang ditangkap sebelumnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara ini, polisi menyimpulkan fakta bahwa tersangka hidup mewah di kampung halamannya sana. Padahal, pekerjaannya tidak jelas. “Kehidupan tersangka cukup mewah dibanding tetangganya,” ujar Herry.

Di Malili, Sulsel, Lekkeng dan keluarganya menempati rumah yang dibangun di atas tanah 600 meter persegi. Dari rumah itu, polisi menyita furnitur beserta isi rumah lainnya, dua unit mobil dan empat sepeda motor.

Dalam aksinya, para pelaku menyebarkan SMS yang isinya seolah-olah si penerima SMS mendapatkan undian berhadiah dari salah satu bank. Korban yang tergiur dan terpancing untuk menghubungi nomor telepon yang dicantumkan pada SMS tersebut akan dipandu ke ATM yang ujungnya malah mentransfer uang ke rekening tersangka.

Semoga sudah tidak ada lagi sms ‘Mama Minta Pulsa’ yang memakan korban


Demikianlah Artikel Akhirnya Pelaku ‘Mama Minta Pulsa’ Ketangkap Juga

Sekianlah artikel Akhirnya Pelaku ‘Mama Minta Pulsa’ Ketangkap Juga kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Akhirnya Pelaku ‘Mama Minta Pulsa’ Ketangkap Juga dengan alamat link https://jenisherbalkita.blogspot.com/2015/11/akhirnya-pelaku-mama-minta-pulsa.html